Dewan Akan Tanyakan Alokasi Bagi Hasil Migas

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 03, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Komisi B akan datang ke Direktur Jendral (Dirjen) Minyak dan Gas (Migas) Kementrian ESDM, dijakarta, untuk menanyakan soal Alokasi Bagi Hasil Migas, Rabu, (3/8/16).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro, Sigit Kusharianto, saat dijumpai suarabojonegoro.com, dikantor wakil Rakyat tersebut. "Kita akan tanyakan alokasi bagi hasil untuk daerah terkait migas," Kata Sigit.

Dilanjutkan oleh Pria yang juga dari fraksi Golkar ini, Pasalnya Dirjen sudah memberikan surat ke SKK Migas tentang realisasi minyak mentah untuk pemerintah daerah.

"Kedatangan Kita ingin mengetahui kebenaran tersebut, dan realisasinya bagaimana," Tambah. Sebelumnya Bupati sudah mengirim surat, dan juga permintaan DPRD dan tentang kewajiban Daerah untuk membuat Kilang Minyak.

Jika nanti memang sudah ada kebenaran tentang Pengelolaan Migas, bahwa di Bojonegoro sendiri sudah ada kilang minyak, dan akan membuat kilang minyak untuk melakukan pengelolaan, serta meningkatkan ekonomi dan tenaga kerja masyarakat lokal Bojonegoro. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .