Didatangi Polisi, Penambang Pasir Langsung Kabur

Suara Bojonegoro     Sabtu, Agustus 20, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Kedatangan petugas Polisi dari Polsek Kalitidu, beberapa penambang pasir di bantaran sungai begawan solo di Desa Pilangsari, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro langsung lari terbirit birit, untuk menghindar dari petugas yang datang, Sabtu (20/8/16).

Kedatangan petugas Polisi ini untuk Menindak lanjuti printah Kapolres AKBP Sri Bintoro, selah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait penambangan pasir di wilayah kalitidu di Desa Mojosari dan Desa Pilangsari, Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat beserta 12 anggota segera mendatangi lokasi tersebut.

"Saat kami mendatangi lokasi, para penambang dan kulinya langsung kabur, hanya 6 orang kuli yang tidak lari kemudian  kami beri arahan agar tidak melakukan penambangan pasir lagi dan kami lanjutkan  koordinasi dengan Kepala Desa Mojosari dan Desa Pilangsari  untuk melarang warga agar tidak melakukan penambangan pasir menggunakan mekanik," tutur AKP Sugimat.

AKBP Wahyu S Bintoro menjelaskan bahwa sms laporan dari warga masyarakat yang  masuk di nomer Hand Phone pribadinya, yang berisi permintaan untuk segera dilakukan tindakan kepada para pengusha pasir liar karena merasa tanah di sekitar penambangan banyak yang longsor.

"Warga pernah melapor ke Polsek, namun merasa laporannya belum ditanggapi oleh Polsek, akhirnya warga langsung sms ke saya," Tegasnya.

Pria Kelahiran Magelang ini juga menjelaskan agar Masyarakat tidak perlu kuatir, Sekecil apapun laporan dan informasi dari masyarakat tetap di tindaklanjuti, berhubung tadi malam anggota banyak kegiatan akhirnya laporan dari masyarakat baru di tindaklanjuti pagi ini. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .