Dishub Minta PEPC Perbaiki Kerusakan Jalan

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 24, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Jika memang ada kerusakan jalan yang dilalui oleh mobilisasi kendaraan Operator Lapangan Gas Unitisasi J-TB, PT Pertamina EP Cepu (PEPC), Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Bojonegoro meminta konsekwensi Operator untuk memperbaikinya.

Disampaikan oleh Kepala Dishub Pemkab Bojonegoro Iskandat, bahwa di rekomendasinya, Operator Lapangan Gas Unitisasi J-TB, oleh PEPC harus melakukan mobilisasi dengan tonase maksimal 6 ton. Karena masih ada jembatan di wilayah Purwosari masih bertipe C.

"Jembatan di Purwosari hanya mampu menahan beban sebesar 6 ton, jika berlebihan akan rusak dan fatal," jelas Iskandar, Rabu (24/8/16).

Rekomendasi penggunaan rute transportasi proyek pengembangan Lapangan Gas Unitisasi J-TB melalui jalan Kecamatan Purwosari ini apabila tonase itu melebihi kapasitas ketentuan, maka anak perusahaan PT Pertamina (Persero) tersebut dituntut memperbaiki kerusakan fasilitas umum itu (jembatan dan jalan).

"Ada rekomendasi serta himbauan memperbaiki kerusakan sudah disampaikannya pada PEPC, yang sudah disepakati antara Pemkab dan PEPC," Jelas Pria Kelahiran Aceh ini.

Rencananyan Operator lapangan Unitisasi JTB sesuai permohonan mobilisasi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu akan melakukan mobilisasi alat berat berkapasitas 60 ton, sementara kapasitas jalan belum memadai. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .