DPRD, Penggunaan Anggaran Desa Termasuk Informasi Publik

Suara Bojonegoro     Senin, Agustus 22, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro mengatakan jika penggunaan anggaran desa adalah termasuk bagian dari informasi publik karena pemerintahan desa merupakan badan publik yang menggunakan anggaran publik sehingga publik perlu mengetahui terkait alokasinya. Senin 22/08/2016

"Saat ini keterbukaan penggunaan anggaran desa dengan memasang baner rincian anggaran desa masih sebatas himbauan," kata wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito.

Namun, dalam waktu dekat ini hal tersebut wajib dilakukan pihak desa selaku pengguna anggaran karena saat ini DPRD sedang menggodok raperda tentang keterbukaan informasi publik," sudah sampai tahap finalisasi draf, setelah itu dibahas dengan eksekutif untuk disahkan menjadi peraturan daerah," tambahnya.

Anam menjelaskan, untuk saat ini memang belum ada sanksi bagi desa yang tidak memasang banner transparansi penggunaan anggaran desa namun setelah raperda keterbukaan informasi publik disahkan menjadi perda maka desa yang tidak memasang banner sudah dianggap melanggar perda. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .