Dukung Program Desa Sehat, Desa Bendo Adakan Jalan Santai

Suara Bojonegoro     Minggu, Agustus 21, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Jalan santai merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Desa Bendo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Dalam jalan santai tersebut mengambil rute mengitari desa setempat, Minggu (21/8/16) pagi.

Acara yang sangat meriah tersebut diikuti oleh seluruh Masyarakat Desa Bendo, dan Mahasiswa Unigoro yang sedang melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Untuk start dan finisnya jalan santai tersebut bertempat di depan rumah Kepala Desa Bendo.

Dikatakan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Sholihudin mengatakan, jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan HUT RI 71 di Desa Bendo, dimana nanti ada juga beberapa perlombaan.

"Selain itu agar Masyarakat desa bisa sadar akan kesehatan, dan meramaikan HUT RI dengan mengenang jasa-jasa pahlawan," kata Udin saat di depan panggung.

Selanjutnya salah satu peserta jalan santai dari Mahasiswa KKN Unigoro, Devi Lavindra mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan jalan santai dalam mendukung gerakan desa sehat yang di canangkan oleh Pemkab Bojonegoro.

"Kami mengapresiasi sekali Pemerintah dan Masyarakat Desa Bendo, jalan sehat merupakan salah satu langkah real, selain menyehatkan jasmani juga bisa menyehatkan rohani kita, tentunya dengan guyub rukun antar warga," katanya disela-sela acara.

Selanjutnya, berbagai hadiah disiapkan oleh panitia, mulai dari kulkas, sepeda gunung, alat penanak nasi, dan ribuan. hadiah hiburan lainya.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .