EMCL Berharap Unras 'AMPE Flare Panas' Berjalan Damai

Suara Bojonegoro     Sabtu, Agustus 06, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Menanggapi Menanggapi rencana unjuk rasa terkait gas flare atau dampak lingkungan dari aktivitas proyek Migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited berharap aksi penyampaian aspirasi berjalan lancar dan damai.

Juru Bicara dan Humas EMCL di Bojonegoro Rexy Mawardijaya mengatakan, pihaknya berharap rencana unjuk rasa yang bakal dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Peduli (AMPE) Flare Panas, bisa berjalan lancara dan damai.

"Kami menghargai penyampaian aspirasi dan informasi dari masyarakat melalui dialog dengan cara damai," kata Rexy, Jum'at (5/8/16).

Ia menambahi, pihaknya dalam  beroperasi EMCL selalu mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku.

"EMCL saat ini masih dalam tahap start up dan commissioning. Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait guna memastikan kegiatan operasi kami berjalan dengan aman dan efisien," imbuhnya.
 
EMCL menghargai semua dukungan yang  diberikan kepada EMCL untuk memastikan proses start-up dan commissioning ini terlaksana dengan aman dan efisien.

Dilain waktu, Ketua Karang Taruna Desa Mojodelik, Adi Yusuf mengatakan, suasana Desa saat malam menjelang aksi tidak ada pengamanan kusus. Masih seperti biasanya.

"Tadi malam keadaan desa aman-aman saja, tidak ada pengamanan kusus," tandasnya.

Untuk diketahui, jalur yang dilalui masa pengunjuk rasa meliputi start di Lapangan Mojodelik ketimur melewati depan Kantor Kecamatan melewati Desa Clangap ke barat langsung ke lokasi unras yakni fly over di Desa Ngraho Kecamatan Gayam Bojonegoro.(Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .