EMCL Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI di Area Proyek Negara

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 17, 2016    








Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Suasana khidmat menyelimuti para pekerja minyak dan gas Lapangan Banyu Urip Blok Cepu pada upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8/2016). Para pekerja yang setiap harinya berkecimpung dengan alat-alat dan mesin operasi berkumpul merenungi detik-detik proklamasi.

"Kami turut merayakan kemerdekaan," ujar Juru bicara dan Humas EMCL di Bojonegoro, Rexy Mawardijaya.

Rexy mengatakan, manajemen dan karyawan EMCL melaksanakan upacara bendera di fasilitas produksi Lapangan Banyu Urip dan menghadiri upacara kenegaraan di kecamatan dan kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Blora. "Dirgahayu Republik Indonesia ke 71," ucapnya bersemangat.

Muji, seorang pekerja operator alat berat, mengaku merasakan nuansa kemerdekaan meskipun sedang bertugas. Sebelumnya, ketika bekerja di luar pulau, Muji tidak pernah mengikuti upacara bendera. "Saya baru satu tahun, baru di EMCL ini saya ikut upacara," kisahnya.

Sementara itu, Shodiq, warga Gayam menanggapi positif aktivitas tersebut. Menurut pemuda ini, meskipun dioperatori oleh perusahaan internasional seperti EMCL, nasionalisme tetap harus dibangun. "Saya rasa itu kegiatan positif ya. Ini kan proyek negara, nasionalisme tetap harus dijaga," ungkap dia menggebu.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .