Fraksi DPRD Dorong Terbentuk Pansus AKN

Suara Bojonegoro     Jumat, Agustus 26, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro mendesak agar segera terbentuk pansus Akademi Komunitas Negeri (AKN) untuk membahas dan menyelesaikan masalah pembangunan gedung pendidikan dan pelatihan dengan bersumber APBD Bojonegoro senilai Rp 52 miliar diatas tanah milik AKN Bojonegoro atau rintisan Politeknik Negeri dari hibah Pemkab Bojonegoro. Jumat 26/08/2016

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPRD Bojonegoro Doni Bayu Setiawan menyampaikan jika pihaknya sepakat mendesa segera dibentuk pansus AKN. Hal tersebut supaya semuanya jelas mengenai masalah-masalah yang terjadi di AKN yang selama ini banyak disoroti semua pihak, salah satu contoh mulai persoalan pelepasan aset Pemkab kepada AKN, persoalan penganggaran dan pembangunan gedungnya, hingga masalah sisi pendidikan tingginya.

" kita tidak mencari siapa yang salah, kita hanya ingin ini tuntas supaya tidak jadi syakwasangka," katanya.

Pihaknya juga mendorong, Badan Musyawarah DPRD Bojonegoro segera menjadwalkan agenda rapat paripurna untuk pembentukan pansus AKN pada bulan depan.

Hal yang sama diungkapan, fraksi PKB DPRD Bojonegoro Abdullah Umar bahwa proses pendirian dan proses penganggaran pembangunan gedung AKN tidak transparan bahkan tidak melalui proses mekanisme yang benar.

"Sekarang Banmus masih menjadwalkan pelaksanaan paripurna pembentukan pansus AKN," tambahnya.

Suara yang sama juga disampaikan fraksi Gerindra DPRD Bojonegoro melalui Anam Warsito, pihaknya juga mendorong agar segera terjadwal paripurna pembentukan pansus AKN dengan tujuan masalah yang muncul belakangan ini bisa jelas dan transparan.

"Mulai dari proses pelepasan aset dan proses penganggaran gedung diklat diatas tanah milik AKN semua harus dibahas secara transparan," tandasnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .