HARKAMTIBMAS Untuk Bojonegoro Kabupaten Ramah HAM

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 03, 2016    

Reporter : Agus S


suarabojonegoro.com -  Dalam rangka mendukung kenyamanan lingkungan yang aman, cerdas, produktif dan berkelanjutan. Kapolsek, Danramil, Camat serta SKPD terkait dilingkup Pemkab Bojonegoro mengikuti Rapat Penguatan Sinergitas Polisional dengan TNI dan Pemda dalam menjaga HARKAMTIBMAS wilayah Bojonegoro di gedung pertemuan Dharma wanita Persatuan, rabu (3/8) pagi tadi. Dalam kegiatan ini turut hadir pula Kajari, Kapolres serta Dandim 0813.

Kepala Bakesbangpol Linmas, Drs. Kusbiyanto dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menyikapi perkembangan Kab. Bojonegoro yang menjadi Kabupaten Ramah HAM. Oleh karena itu, keamanan dan keterbiban masyarakat harus selalu terjaga. Sebagai contoh adanya banyak perguruan silat di Kab. Bojonegoro yang bisa memunculkan konflik sosial dimasing-masing perguruan maupun masyarakt. Sehingga perlu adanya sinergi dari semua pihak terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bojonegoro. 

"Banyak tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat. Oleh karena itu perlu adanya kerja sama semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sekarang sudah tersedia aplikasi yang bisa diunduh siapa pun dan dengan aplikasi ini, semua tindakan kriminal bisa dilaporkan dengan mudah." Kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintaro.


Dandim 0813 M. Herry Subagyo dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas TNI sesuai dengan peranan TNI, yakni Menegakkan Kedaulatan Negara, Mempertahankan Keutuhan Wilayah dan Melindungi Segenap Bangsa dan Seluruh Tumpah Darah Indonesia dari Ancaman dan Gangguan. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .