Ini Alasan Soal Beras Kompensasi Dari ExxonMobil

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 10, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dalam kunjungan lapangan Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro di Lapangan Banyu Urip Blok Cepu untuk menindak lanjuti aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu oleh masyarakat Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Bojonegoro, pihak legislatif juga menanyakan terkait persoalan beras kompensasi yang telat diberikan. Rabu 10/08/2016

"ExxonMobil adalah perusahaan internasional seharusnya beras kompensasi yang diberikan kepada masyarakat juga mutu internasional," celetuk wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito.

Sementara itu, Dave A Seta selaku External Public and Goverment Affair ExxonMobil Cepu Limited menyampaikan jika untuk kompensasi beras bulan Juni sudah terjadwal akan didistribusikan sehari sebelum unjuk rasa sedangkan untuk kwalitas beras pihaknya mengakui sekali memberikan beras berkwalitas buruk kepada masyarakat dengan persentasi 6% dari total 56 ton.

"Tapi sudah ditukar dengan yang berkwalitas baik," katanya.

Dave juga menambahkan, jika keterlambatan pendistribusikan beras kompensasi karena masyarakat dari 12 desa yang berada di wilayah daerah operasi selaku penyedia beras tidak sanggup menyiapkan beras sehingga ada keterlambatan.

"Beras kompensasi kita ambil dari masyarakat sekitar juga," tandasnya. (Ney/Red)

Foto: Ilustrasi

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .