Ini Yang Harus Dilakukan Kalau Ada Inspektorat Datang

Suara Bojonegoro     Senin, Agustus 22, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono menjelaskan dalam acara monitoring dan evaluasi di Pendopo Kecamatan Temayang kepada aparatur pemerintahan Desa Se Kecamatan Temayang yang hadir, bahwa informasi harus diberikan apabila ada Inspektorat yang databg, Senin (22/8/16).

Disampaikan pula oleh Setyo Hartono bahwa tugas inspektorat adalah pembinaan ke dalam, selama bisa dibina dan diperbaiki jangan serta merta langsungmasuk ranah hukum. "Jika internal masih bisa diatasi maka akan dibenahi bersama," Katanya.

Wabup menegaskan jika pemerintah desa jelek maka akan berdampak pada kinerja dilevel atasnya. Kita bekerja melayani rakyat harus dilakukan dengan bahagia dan jangan menyalaggunakan amanah yang telah diberikan  rakyat.

Dalam kesempatan ini Wabup menyinggung pula fenomena yang saat ini terjadi, jaman dulu banyak yang menghibah tanahnya untuk fasilitas sekolah dan lainnya. Tanah sudah diwakafkan atau dihibahkan, akhir setelah sekian tahun banyak gugatan.

" Selama administrasi benar maka tidak akan ada gugatan. Oleh karenanya kepada seluruh aparatur desa menegaskan bahwa pejabat boleh silih berganti namun administrasi harus tertib dan memiliki kekuatan hukum yang tetap," Tambah Ketua DPC Partai Gerindra ini.

Pesan khusus yang ditekan kan adalah keterlambatan SPJ dan administrasi yang benar harus mendapatkan perhatian dari semua pihak. Dua juga mengharapkan agar diantara perangkat desa untuk tidak saling intip keuangan desa seberang. "Anggaran yang diterima adalah untuk rakyat," Pesanya.

Jika APBDes sudah direncanakan menurut Wabub,  dan dijalankan dengan baik maka tidak akan membawa masalah dikemudian hari. (Ang*)

Foto Ilustrasi pojoksati.id

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .