Inilah 4 Aliran Kepercayaan Di Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 24, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Ada empat aliran kepercayaan yang ada di Kabuoaten Bojonegoro dan tercatat didalam Bakesbangpolinmas Pemkab Bojonegoro, keempat Aliran kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dan agar tidak melenceng dari aturan, sehingga mendapatkan pembinaan dari Pemkab Bojonegoro. Rabu (24/8/16).

Soekono, Kepala bidang kewaspadaan dan pengkajian strategi, Bakesbangpol linmas, Kabupaten Bojonegoro, menjelaskan bahwa di Kabupaten Bojonegoro terdapat 4 kepercayaan dan 33 aliran kepercayaan yang mengekor dari 4 kepercayaan induk tersebut.

Keempat aliran kepercayaan tersebut diantaranya ialah, Ilmu sejati, sumarah, rahayu, sapto darmo, seperti yang disampaikan oleh Soejono, Kepala bidang kewaspadaan dan pengkajian strategi, Bakesbangpol linmas, Kabupaten Bojonegoro.

"Di Kabupaten Bojonegoro terdapat 4 kepercayaan dan 33 aliran kepercayaan yang mengekor dari 4 kepercayaan induk tersebut," Jelasnya saat melakukan pembinaan Terhadap aliran kepercayaan tersebut di Pendopo kecamatan Padangan. Dan dengan pembinaan ini diharapkan, bahwa aliran-aliran tersebut dapat menghinduk pada agama yang sudah ditetapkan oleh negara.

Pembinaan yang dilakukan pemerintah ini diharapkan untuk menekan adanya konflik yang ada karena perbedaan aluran yang di anut, sehingga diharapkan aliran kepercayaan ini juga dapat menginduk pada agama yang ada. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .