IPSI Bojonegoro Gelar Halal Bihalal, Penuh Rasa Keakraban

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 03, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro menggelar Halal Bihalal dan Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Pertemuan Hotel MCM Jl.Pemuda Bojonegoro, Selasa (2/7/16) malam.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh pengurus pencak silat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Bojonegoro turut hadir, seperti perguruan pencak silat ASAD, IKSPI Kera Sakti, Tapak Suci, Pagar Nusa, PSHT, Pencak Organisasi, Persaudaraan Rajekwesi, PSHW, Merpati putih,  RASA, dan Perisai Diri.

Acara yang di Buka oleh Sekretaris IPSI Sasmito Anggoro, Sekaligus Ketua Persaudaraan setia Hati Winongo Cabang Bojonegoro ini adalah pertama kali dilakukan setelah Surat Keputusan (SK) IPSI priode 2016 - 2020 diterima oleh pengurus.

Dikatakan Sasmito Anggoro bahwa, setelah SK Turun pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan menggelar rapat yang dirangkai halal bihalal untuk yang bertujuan untuk saling memperkenalkan anggota IPSI satu sama lain. " Kita harus langsung bergerak untuk dapat melakukan berbagai kegiatan guna meningkatkan prestasi dan juga tujuan IPSI," Katanya.

Ketua Pengurus IPSI Kabupaten Bojonegoro, Wahyu Subakdiono, dalam sambutanya mengatakan, tujuan utama adanya IPSI adalah supaya tercipta rasa guyub rukun antar organisasi pencak silat.

"Kata 'Guyub Rukun' semoga menjadi ikon kita bersama," kata pria yang juga ketua PSHT Bojonegoro itu.

Mas Wahyu, sapaan akrabnya menambahi, kedepan ia berharap ada satu langkah kongkrit untuk mendirikan kantor sekretariat IPSI di Bojonegoro.

"Rencananya kedepan, kita berharap ada kantor sekretariat IPSI Bojonegoro, dan ada wadah atau event untuk mengexpresikan pencak di atas gelanggang," harapnya.

Kapolres Bojonegoro, Wahyu Sri Bintoro, yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat, kepada pengurus IPSI Bojonegoro yang baru periode 2016/2020, semoga kedepan lebih memberikan warna, memberikan satu generasi pencak silat yang mumpuni, dan mencetak atlit dari Bojonegoro skala nasional maupun internasional.

"Harapanya kedepan tercetak atlit Bojonegoro yang bisa mengharumkan nama Bojonegoro," harap Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres berpesan, IPSI Bojonegoro yang telah dibentuk, bisa ikut menetralisir hal-hal kecil yang dapat mengganggu kamthibmas.

"Jadikan perbedaan menjadi sinergitas antar organisasi," pesanya.

Kedepan, Kapolres Bojonegoro mendukung penuh rencana terbentuknya kampung pesilat di Bojonegoro.

Diakhir acara ceremonial tersebut, Dewan Pertimbangan IPSI Bojonegoro, Sunaryo Abu Na'im memberikan sedikit petuah. Mbah naryo sapaan akrabnya berpesan. "Mari kita tingkatkan diri dalam membaca Al-Quran, agar kita semua bisa lebih dekat dengan tuhan yang maha kuasa," pesanya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi membahas acara deklarasi 'kampung pesilat' yang rencananya bakal digelar diakhir bulan Agustus dengan membacakan lima poin teks deklarasi di Alun-alun Bojonegoro. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .