Jarang Ngantor, Anggota DPRD ini Vocal Dalam Paripurna AKN

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 31, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dalam paripurna pembentukan panitian kusus (pansus) Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro terdapat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro yang sangat vocal namun lucunya orang tersebut sangat jarang sekali masuk ke kantor ataupun ikut melakukan rapat paripurna sebelumnya. Rabu (31/08/2016).

Nama tersebut yaitu Mochamad Fauzan anggota komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro dari fraksi Demokrat.

Dalam paripurna, Fauzan terlihat menggebu-gebu menyampaikan aspirasinya kepada pimpinan agar tidak dibentuk pansus AKN yang lebih terlihat aneh setelah paripurna pembentukan pansus AKN masih terdapat Paripurna OPD namun Fauzan langsung memilih meninggalkan kantor tidak mengikuti paripurna.

Ungkapan Mohhamad Fauzan ini justru mendapatkan bantahan dari beberapa anggota Dewan yang berbeda pendapat denganya, Salah Satunya adalah Lasmiran, yang menyatakan bahwa dirinya tahu tentang Fauzan dalam hal tersebut.

"Saya tahu pak Fauzan itu siapa," Kata Anggota Fraksi PDIP Perjuangan ini, dalam Ruang Paripurna.

Seperti yang diketahui, Paripurna pembentukan pansus AKN, enam fraksi di DPRD Bojonegoro menyepakati kasus AKN tidak dilanjutkan sehingga tidak perlu dibentuk panitia kusus. Enam fraksi tersebut yaitu Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi PKB, Fraksi PPP, Fraksi PKS .

Seperti yang diketahui, kasus AKN Bojonegoro adalah penyimpangan yang melibatkan pendapatan dan belanja daerah (APBD) Bojonegoro tahun 2016 senilai Rp 52 miliar selain itu beberapa penyimpangan lain seperti pelepasan lahan hibah dari Pemkab kepada AKN dipertanyakan dan masih ada beberapa masalah yang harus dituntaskan namun pimpinan rapat dan enam fraksi menyepakati panitia kusus tidak perlu dibentuk dan pembahasan AKN berhenti. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .