Jika Ada Tindak Pidana Di Bojonegoro, Laporkan Melalui Aplikasi Android CAS

Suara Bojonegoro     Jumat, Agustus 26, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Masyarakat Bojonegoro tak perlu berlari ke Kantor Polisi jika untuk menyampaikan adanya tindak pidana kriminal atau kejadian lainnya di wilayahnya yang diketahui oleh masyarakat.

Hal ini dikarenakan Polres Bojonegoro telah memiliki sistem Aplikasi Crime Alarm Sistem atau yang sering kita sebut CAS, sebuah terobosan baru Polres Bojonegoro sebagai implementasi hadirnya Kepolisian khususnya Polres Bojonegoro ditengah-tengah masyarakat.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro  AKBP Wahyu Sri Bintoro, menyambaikan bahwa program CAS tersebut bisa di download oleh HP berbasis android, yang pada bulan lalu sudah diluncurkan dan disosalisasikan kepada seluruh anggota Polres Bojonegoro beserta jajaran Polsek.


"Dengan hadir aplikasi android ini, saya berharap semoga masyarakat bisa merasakan kehadiran polisi lebih dekat ditengah-tengah masyarkat". Ungkap Kapolres.

Selain itu juga Kapolres menyampaikan bahwa, dengan adanya aplikasi ini diharapkan dinas instansi dan masyarakat bisa sebagai mitra Polri, apabila mendapatkan info terjadinya tindak pidana bisa langsung melaporkan dengan menggunakan aplikasi CAS sehingga quick response petugas kepolisian dilapangan  bisa langsung mengetahui kejadian, melakukan pengejaran dan melakukan penangkapan thd pelaku kejahatan

"Aplikasi CAS ini dapat di unduh melalui HP yang memiliki spesifikasi android melalui play store". Pungkas AKBP Wahyu.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Polres Bojonegoro juga melakukan sosialisasi program CAS, yang Bertempat di ball room hotel Graha Dharma Kusuma milik Pemkab Bojonegoro pada hari Rabu (24/8) kemarin.

Dalam kegiatan ini  hadir dihadiri Forpimda, seluruh SKPD, seluruh kepala dinas/instansi, pengusaha emas, indomaret, alfamart, tokoh masyarakat, camat, Danramil serta seluruh Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro. Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro memperkenalkan aplikasi berbasis android kepada para undangan. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .