Jika Ketemu Polisi Ngopi Pagi, "Tanya Apa Sudah Baca Yasin & Sholawat"

Suara Bojonegoro     Sabtu, Agustus 20, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, menyampaikan kepada warga Bojonegoro, jika menemukan anggota Polres Bojonegoro sedang ngopi saat pagi hari, agar masyarakat mengajukan pertanyaan kepada anggota Polisi tersebut, apakah sudah membaca surat yasin dan Sholawat.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu, jika saat pagi melihat anggota kami sedang ngopi, maka tanya saja, sudahkah baca yasinan, sudahkan shalawatan. Kalau belum silakan ditegur," jelasnya pada acara dzikir kebangsaan memperingati HUT RI Ke-71 di Dukuh Manding, Desa Temu, Kecamatan Kanor, Bojonegoro. Acara tersebut digelar oleh majelis dzikir watta'lim Ar-Raudhoh, Kamis (18/8/16) kemarin.

Kapolres juga menjelaskan bahwa antar umat manusia memang harus saling mengingatkan, agar tidak saling terjerumus pada sebuah kesalahan, dengan saling menyapa tentu akan ada suasana yang lebih baik antara Polri dan masyarakat.

Selain itu pria kelahiran Magelang itu meminta kepada jamaah yang hadir untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Selain itu, Kapolres juga meminta masyarakat untuk mengoptimalkan poskampling dan melaporkan situasi setiap satu kali 24 jam.

 "Anak anak kita juga harus menjadi perhatian serius, dan Jangan sampai terjerumus pada pergaulan bebas. Karena akhir-akhir ini kasus pelecehan seksual kerap menimpa pada anak-anak," pintanya.

Didampingi Kapolsek Kanor, AKP Imam Hanafi, Kapolres juga menyampaikan beberapa programnya sehari-hari. Diantaranya yasinan, shalawatan dan bimbingan rohani. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .