Karnaval Tingkat TK/SD Terkendala Jalan Yang Kurang Memadai

Suara Bojonegoro     Sabtu, Agustus 20, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Meski kondisi jalan poros Desa di Kecamatan Malo, kurang memadai untuk dilalui para siswa sekolah menuju ke Kecamatan gun mengikuti kegiatan Karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 71, antusias peserta Karnaval ini tetap tak surut oleh berbagai kendala yang ada, sehingga semangat para peserta mampu menyedot penonyon disepanjang jalan yang dilalui peserta karnaval. Sabtu (20/8/16).

Karnaval untuk tingkat TK/SD (Taman Kanak Kanak / Sekolah Dasar) ini hanya diikuti oleh 15 regu dari lembaga sekolah yang ada, dengan melintasi jalan poros desa yang kondisinya tidak rata.

"Meskipun demikian kami tetap semangat dan menampilkan yang terbaik dari karya karya siswa peserta karnaval," Kata Sumintar, selaku panitia lomba.

Dijelaskan juga olehnya bahwa kendala jalan pelosok Desa dari sekolah mereka menuju ke Kecamatan Malo yang rusak berat memungkinkan para siswa yang sekolahanya di Pelosok Desa untuk tidak mengikuti kegiatan ini, dan juga waktu yang kurang tepat menjadi kegiatan kyrang maksimal baik dari peserta dan juga lainnya. Dan biasanya kanrnaval ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan perkemahan sehingga pesertanya lebih banyak.

Tampak peserta karnaval dari 15 lembaga sekolah TK dan SD ini menampilkan tema kerajaan dannjuga tema terkait pendidikan, serta tema pembangunan, karena masih kebanyakan anak anak tak jarang penonton sering tertawa karena melihat kelucuan dan juga prilaku anak anak saat karnaval yang membuat penonton merasa gemas. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .