Kehadiran Drone Mencuri Perhatian Para Tamu Undangan Kunjungan Lokasi JTB

Suara Bojonegoro     Jumat, Agustus 12, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Kehadiran drone pada saat kunjungan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro ke lokasi pengembangan proyek gas lapangan unitisasi JTB (Jambaran Tiung Biru) mendampingi Bupati Bojonegoro Suyoto dan Forpimda serta Dirut dan karyawan Pertamina Energi dan Produksi Cepu (PEPC), menyita perhatian para undangan pada hari Jumat (12/8).

Sejak awal sesampainya di lokasi, operator drone Bripda Dimas BS anggota Sat Lantas Polres Bojonegoro langsung mengoperasionalkan drone tersebut guna memantau kunjungan Kapolres serta para undangan, sekaligus melihat lokasi pengembangan proyek gas  lapangan unitasi Jambaran Tiung Biru (JTB) di Desa Jambangan Kecamatan Ngasem.

Setiba di lokasi pengembangan lapangan gas unitasi Jambaran Tiung Biru (JTB), para undangan turun dari bis dan melihat langsung lokasi tempat pengembangan proyek gas JTB tersebut, saat melihat keberadaa drone di hadapannya para undangan langsung melambaikan tangan, bahkan Bupati Bojonegoro Kang Yoto sapaan akrab Bupati Suyoto sambil mengucap kata "Matoh" jargon andalan sekaligus ikon Kabupaten Bojonegoro yang artinya "Bagus atau Mantap".

"Sesuai dengan program Kapolri yaitu "PROMOTOR" yang artinya PROfesional, Modern dan TERpercaya, Polres Bojonegoro telah siap dengan modernisasi dengan adanya drone guna menunjang kinerja Polres Bojonegoro saat ini." Terang Kapolres.

Lebih lanjut juga Kapolres menambahkan, selain sebagai implementasi dari modernisasi peralatan yang saat ini dimiliki Polres Bojonegoro. Drone ini juga sebagai alat pemantau anggota yang melaksanakn pengamanan dan juga sebagai pemantau jalannya kegiatan dari jarak jauh maupun dari ketinggian. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .