Kemeriahan Panjat Bambu Kemerdekaan di Dusun Pencol Mulyoagung

Suara Bojonegoro     Senin, Agustus 29, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

surabojonegoro.com - Banyak cara dilakukan masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 71, salah satunya kegiatan Panjat Pinang yang di lakukan warga Dusun Pencol Desa Mulyoagung Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Salah satunya dengan mengadakan panjat bambu kemerdekaan. Minggu (28/8/16) malam.

"Kegiatan ini diselenggarakan warga RT 08 Dusun Pencol Desa Mulyoagung untuk memeriahkan HUT RI ke 71 sekalian menyongsong  sedekah bumi yang akan diselenggarakan besok pada hari rabu" terang Amalus Syafaat.

Mahasiswa semester 3 disalah satu kampus swasta di Bojonegoro ini menerangkan, kegiatan lomba panjat bambu ini bertujuan menyatukan masyarakat setempat dalam mengisi kemerdekaan yang ke 71 ini.

"Kegiatan ini diharapkan mampu membuat warga selalu bergotong royong dalam segalanya, hal ini tercermin dari permainan panjat bambu yang bersama-sama saling bahu membahu untuk mencapai puncak" ungkapnya dengan penuh semangat.

Perlombaan terlihat sangat ramai, hal ini dibuktikan dengan antusiasme warga yang hadir dalam perlombaan tersebut, Fatoni salah seorang warga Desa setempat mengatakan. "Sangat ramai dan penuh dengan kegembiraan tidak hanya di ikuti warga RT 08 saja tapi dari desa lainnya pun ada" ujarnya saat ditemui diarea perlombaan

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dan disemarakan, agar tetap menjaga arti pentingnya kebersamaan dan gotong royong.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .