Komisi D Tolak Perubahan Jalur Bus

Suara Bojonegoro     Senin, Agustus 01, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Menanggapi adanya perubahan jalur oleh Dinas Perhubungan untuk Bus jurusan Surabaya, yang keluar dari Terminal Rajekwesi Bojonegoro harus melalui Jalan Veteran, Jalan Pemuda dan Jalan Basuki Rahmad, disayangkan oleh Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro, Didik Trisetyo Purnomo, Senin (1/8/16).

Menurut pria yang juga Politisi Partai Demokrat ini bahwa pengalihan jalur Bus dirasa sangat pantas dan tidak etis,  karena alasan akan dibukanya wahana wisata Go Fun dijalan Veteran, agar tidak terjadi kemacetan, dan hal itu dirasa Didik harus mengorbankan kepentingan masyarakat banyak khusunya para penumpang Bus maupun awak Bus.

Namun menurut Didik hal itu bisa dilakukan jika ada imbal balik dari Go Fun yang pantas dan sesuai untuk ke Pemerintah Daerah sebagai PAD.

"Kalau tidak ada imbal balik, harusnya tidak perlu," Tegas Didik.

Didik juga menjelaskan bahwa Go fun ini kan belum beroperasi, tapi dia menanyakan kenapa Bus jurusan Surabaya harus sudah dialihkan jalurnya, dan seharusnya ada uji coba terlebih dahulu, jika layak bisa dilanjutkan dan jika tidak layak harus dikembalikan sesuai jalur semula.

"Intinya Komisi D tidak setujui jilka tidak ada imbal balik yang sesuai," Tandas Didik.

Sebelumnya disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan, Iskandar, bahwa Pengalihan Jalur Bus ini untuk memperlancar arus kendaraan lalu lintas jika wahana wisata Go Fun mulai beroperasi.

"Tujuannya untuk menghindari kemacetan jika wahan Go Fun sudah dibuka," Kata Iskandar kepada wartawan beberapa hari kemarin. (Ang*)


Foto : pembokaran batas jalan Veteran disebelah selatan

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .