Lihat Kesolidan Kapolres Dan Dandim Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 10, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Ada suasana keakraban antara dua petinggi TNI dan Polri di Kabupaten Bojonegoro. Kekompokan tersebut seperti yang terlihat di foto saat Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro menunjukan ponsel selulernya kepada Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Herry Subagyo sambil berjalan. Rabu (10/08/2016).

Kejadian tersebut bermula saat Kapolres Bojonegoro melakukan giat "Pos Jago" atau program polisi sambang dan jagongan dengan mendaangi Markas Kodim 0813 Bojonegoro kemaren sore 09/08.

Kedatangan Kapolres sendiri adalah untuk menindak lanjuti arahan dari kapolri terkait harus adanya sinergitas Polri dan TNI dalam hal ketahanan pangan dengan cara pembagian tugas yaitu TNI bekerja dari hulu dan Polri bekerja di bagian hilir dalam memberantas mafia pangan dan tengkulak penimbun pangan.

Sebelumnya, pada tahun 2015 silam sempat terjadi situasi yang tidak mencerminkan kekompokan antara TNI dan Polri di Bojonegoro hal tersebut saat Polres Bojonegoro menolak pelimpahan penangkapan dua unit mobil truk tangki yang mengangkutt bahan bakar minyak ilegal hasil penyulingan si Sumur Minyak Tua yang berada di Kecamatan Kedewan.

Kapolres Bojonegoro pada masa itu (tahun 2015) mengatakan jika penolakan pelimpahan sesuai Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHP) penyidik atau penyelidik, dalam pasal 81, siapa yang bisa melakukan penangkapan, penyitaan, dan melakukan penggeledahan. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .