Mahasiswa dan DPRD adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Suara Bojonegoro     Minggu, Agustus 07, 2016    

Reporter: iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Upaya pemberantasan narkoba tidak cukup hanya dengan menggunakan pendekatan hukum yang dilakukan oleh kepolisian Dan TNI, tetapi juga perlu adanya upaya pencegahan untuk melindungi generasi muda penerus bangsa.

Oleh sebab itu, Mahasiswa Universitas Airlangga yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bekerja sama dengan karang taruna 'Putra Jaya' Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo, menggelar sosialisasi bahaya penggunaan narkoba dengan di Balai Desa setempat, Sabtu (6/8/16) malam dengan narasumber Sally Atyasasmi (Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro).

Sally Atyasasmi dalam forum tersebut mengatakan, informasi tentang Bahaya Narkoba harus dipahami  oleh anak Muda.
Karena berhadapan dengan anak Muda dengan rasa keingintahuan yang tinggi memicu anak Muda untuk mencoba apa yg menarik bagi mereka.

"Sehingga tidak cukup hanya dengan kata "Dilarang" atau bentuk-bentuk himbauan yang sifatnya menakut-nakuti," katanya dihadapan para pemuda

Ia menambahi, salah satu hal yang penting adalah bagaimana caranya untuk memahamkan tentang bagaimana Narkoba berimplikasi terhadap kesehatan, sosial dan masa depan mereka.

"Kemudian mengambil keputusan yang tepat yaitu menjauhi narkoba," imbuh Sally.

Acara berlangsung lancar, peserta yang sebagian besar adalah pemuda tersebut antusias mengikuti acara hingga selesai.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .