Mahasiswa PMII Juga Tolak Pengalihan Jalur Bus Bojonegoro-Surabaya

Suara Bojonegoro     Senin, Agustus 01, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro turut bicara terkait wacana akan adanya pengalihan jalur Bus jurusan Bojonegoro-Surabaya yang akan dipindah melalui jalan Pemuda dan Basuki Rahmad.

Ahmad Syahid, selaku Ketua Umum PC PMII Bojonegoro mengatakan bahwa wacana pemindahan jalur bus Bojonegoro-Surabaya harus dikaji lagi. Sebab pengalihan jalur bus ini disebabkan akan dioperasikanya tempat wisata Go Fun sangat syarat kepentingan dan harus ditinjau dari segi RTRW nya. Selain itu jalur jalan Pemuda dan Basuki Rahmad sudah padat, ini sangat  rawan kecelakaan dan kemacetan lagi.

“Harus dikaji lagi dari segi RTRW nya dulu, masak kepentingan perseorangan mengalahkan kepentingan umum,” pungkasnya.

Bahkan kami sangat menyangsikan proses perizinan Go Fun yang sangat cepat bisa beroperasi. Padahal di sebelah utaranya ada RSUD yang 10 tahun mangkrak dan ada rencana pembangunan pasar rakyat di Ngampel yang tak kunjung selesai.

"Kita melihat ada unsur politis dalam kebijakan ini, sangat tidak tepat, bila kepentingan pemodal mengalahkan kepentingan masyarakat secara umum," pungkasnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .