Masyarakat Surati Panitia HUT RI Ke 71 Kabupaten Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 24, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Siswo Nurwahyudi mengatas namakan dirinya sebagai warga Kabupaten Bojonegoro mengirim surat protes atas diselenggarakannya malam resepsi kenegaraan HUT RI ke 71 Kabupaten Bojonegoro di lokasi wisata milik swasta Go Fun. Rabu 24/08/2016

"Saya memohon untuk diperhatikan dan ditinjau kembali atas pemilihan lokasi penyelenggaraan acara yang bersifat kenegaraan," kata Siswo dalam suratnya.

Pria yang bekerja sebagai seniman ini menyatakan protes dan sangat menyesalkan sikap panitia peringatan HUT RI 71 Kabupaten yang memilih lokasi usaha milik swasta sebagai tempat resepsi kenegaraan. Padahal, resepsi kenegaraan adalah bersifat sakral, menggunakan anggaran APBD, Pemkab juga memiliki tempat wisata yang layak digunakan dan dari sudut pandang etika hal tersebut mencederai rasa keadilan bagi masyarakat dan terkesan memberi perlakuan istimewa kepada salah satu pengusaha.

"Hal tersebut agar tidak terulang diwaktu yang akan datang," tegas pria beralamat Jalan Panglima Polim Bojonegoro ini.

Seperti yang diketahui Pemkab Bojonegoro saat ini juga mempunyai wahana wisata yang mulai mendapat anggaran perbaikan fasilitas mulai dari wahana wisata Dander Park di Kecamatan Dander dan Kahyangan Api di Kecamatan Ngasem. Selain itu yang akhir ini baru saja diresmikan yaitu wisata satu-satunya yang ada di Indonesia yaitu wisata Teksas Wonocolo atau wahana wisata tempat pengeboran minyak secara tradisional wilayah kerja Pertamina Asset 4 Field Cepu yang berada di Kecamatan Kedewan. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .