Meriahnya Lomba Agustusan Anak-Anak Di Ngraho

Suara Bojonegoro     Minggu, Agustus 14, 2016    









Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Lomba Agustusan di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro berlangsung meriah, Minggu (14/8/2016). Anak-anak sangat antusias mengikuti berbagai lomba. Mulai dari pukul air, memasukan paku dalam botol, makan kerupuk, balap kelereng dan tangkap belut.

Menurut Ketua Karang Taruna, Muhammad Fatoni, lomba itu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71. Untuk hari ini, katanya, lomba memang khusus untuk usia dini.

"Hari ini hanya lomba anak-anak saja," ujarnya dia yang juga tokoh pemuda sekitar Blok Cepu, kepada SuaraBojonegoro.com di sela berlangsungnya lomba di halaman balai desa setempat.

Sementara di hari berikutnya, kata Toni sapaan akrabnya, panitia juga menyelenggarakan lomba khusus untuk ibu-ibu. Mulai memasak, tumpeng, menyanyi dan balap karung.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Ngraho, Samat mengatakan, lomba-lomba itu rutin diadakannya setiap tahun di Agustus. Pria yang akrab disapa Bang Shomad itu berharap, kegiatan tersebut bisa menghibur masyarakat Desa Ngraho.

Untuk diketahui, selain mengadakan lomba Agustusan untuk anak-anak dan ibu-ibu. Pemerintah Desa bersama Karang Taruna Desa Ngraho juga menyelenggarakan turnamen sepak bola tingkat RT. Saat ini, turnamen tersebut masih dalam babak penyisihan group.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .