Pasokan Minyak Diberikan Tiga Kilang Mini Di Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Kamis, Agustus 04, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sudah mengirim surat yang ditanda tangai Menteri ESDM lama (Sudirman Said) kepada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) terkait pemberikan pasokan minyak mentah kepada Kabupaten Bojonegoro. Hal tersebut dikatakan Lasuri, sekretaris komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro setelah mendapat kepastikan dari Kementrian ESDM di jakarta. Kamis 04/08/2016

"Bojonegoro akan mendapat jatah sebesar 36 ribu barel per hari (bph)," kata Lasuri saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Menurutnya, 36 ribu bph adalah untuk tiga kilang mini di Bojonegoro yaitu dua kilang milik perusahaan swasta PT Humpuss Patragas dan PT Tri Wahana Universal (TWU) dan dan satu kilang milik perusahaan pemerintahan Bojonegoro PT Bojonegoro Bangun Sarana.

"Untuk porsinya, PT TWU mendapat tambahan 16 ribu bph, PT Humpuss 10 ribu bph dan PT BBS 10 ribu bph," tambahnya.

Jatah pasokan minyak mentah nantinya akan diambilkan dari jatah pemerintah dan ExxonMobil selaku operator Lapangan Banyu Urip Blok Cepu. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .