Peduli Budaya, Mitroatin Ajak Lestarikan Warisan Budaya Untuk Persatuan

Suara Bojonegoro     Kamis, Agustus 25, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Untuk meningkat sebuah pembangunan dalam masyarakat sangat diperlukan adanya persatuan masyarakat, sehingga jika kebersamaan tercipta maka pembangunan dalam suatu daerah akan berjalan lancar, serta investor akan bisa bekerja nyaman untuk memberikan kontribusi kepada Daerah.

Tidak hanya itu, budaya bangsa melalui kesenian yang diwariskan leluhur kepada masyarakat, harus tetap dijaga, karena Budaya dan kesenian mampu memberikan rasa kebersamaan, dalam sebuah perbedaan dimasyarakat, hal ini disampaikan oleh Hj. Mitroatin, Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyan Daerah) Bojonegoro, saat hadir di Desa Ngampal, Kecamatan Sumberrejo, Rabu (24/8/16) malam.

Melalui Seni Budaya tayub yang digelar warga Desa Ngampal ini Mitroatin juga melakukan penyerapan serta mendengarkan aspirasi dan keinginan masyarakat Desa, untuk menjadi bahan pemikiran dalam menentukan rekomendasi pembangunan Bojonegoro.

"Salah satunya adalah Budaya Seni yang juga mulai banyak ditinggalkan, ini juga pekerjaan rumah bagi kita, agar budaya tradisional tidak tenggelam," Jelas Perempuan yang juga Ketua DPD Partai Golkar ini.

Dalam kegiatan ini hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Suyono Dari Fraksi Nasdem Nurani Rakyat, serta Kepala Desa Ngampal. Mitroatin juga menyempatkan diri memberikan suaranya dengan menyanyikan lagu dengan judul "Pepeling", yang bertujuan mengingatkan manusia terhadap tuhan, serta tugasnya sebagai makhluk hidup.

"Mendengarkan aspirasi dari masyarakat secara langsung dan terjun langsung ditengah tengah masyarakat akan membuat kita tahu dari dekat apa yang menjadi kehendak dan keinginan warga dalam pembangunan," Papar Mitroatin. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .