Pelatihan Ketujuh EMCL: Perkuat Kapasitas Kontraktor Lokal

Suara Bojonegoro     Senin, Agustus 29, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Ada sekitar 90 kontraktor lokal Kabupaten Bojonegoro yang diberi materi terkait PPH dan PPN oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di hotel GDK pagi tadi, Senin (29/8/16).

Bagian Juru Bicara & Humas EMCL di Bojonegoro, Rexy Mawardijaya mengatakan, hal tersebut dilakukan sebab, EMCL konsisten memberikan peluang bagi kontraktor lokal untuk dapat berpartisipasi terkait peluang bisnis sektor migas baik sebagai kontraktor yang berkontrak langsung dgn EMCL atau menjadi Sub Kontraktor.

"Sebagai bagian dari penguatan kapasitas kontraktor lokal, EMCL telah melakukan pelatihan secara berkala, sesi konsultasi dan program lain dgn harapan kontraktor lokal dapat memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan," katanya kepada suarabojonegoro.com, Senin (29/8/16) siang.

Ia menambahi, Hasil dari berbagai upaya tersebut, beberapa kontraktor lokal telah mampu memenuhi prasyarat dan menunjukkan kinerja yang baik.

"Ini lokakarya yang ke tujuh kalinya," pungkas Rexy.

Sebelumnya, dalam paparan materinya, Tax Accountant (Inderect Tax) Floreta Fatimah telah menyampaikan secara gamblang kepada puluhan kontraktor lokal terkait tentang pajak penghasilan (PPh) dan pajak pertambahan nilai (PPN) di EMCL.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .