Pembongkaran Trotoar Bukan Kewajiban Dishub Melainkan Perusahaan Tempat Wisata

Suara Bojonegoro     Senin, Agustus 01, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pembongkaran Median atau trotoar di depan tempat wisata baru di Jalan Veteran Bojonegoro sudah mulai dilakukan oleh pihak perusahaan wisata yang ada dijalan Veteran diduga pihak Go Fun, Kegiatan tersebut sesuai Surat Keputusan Bupati Bojonegoro.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Iskandar mengatakan, bahwa pembongkaran median sudah dilaksanakan oleh pihak perusahaan wisata sesuai kajian tim Analisis mengenai dampak lingkungan Lalu lintas (Amdal Lalin) dan Surat Keputusan Bupati Bojonegoro.

"Sebenarnya awal Juli kemaren sudah kami intruksikan untuk membongkar, setelah ada kajian dari tim Amdal Lalin serta surat keputusan Bupati," katanya di kantor Dishub Bojonegoro, Senin (1/7/16).

Ia menjelaskan, pembongkaran median tersebut merupakan kewajiban perusahan bukan Dishub, sebab bukan aset Pemerintah Daerah

"Semua merupakan kewajiban Perusahaan (swasta), dan bukan penghilangan tapi memindahkan, termasuk memindahkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan memindahkan aset DKP yakni tanaman atau bunga," tuturnya.

Namun, dikatakan olehnya, bahwa pembongkaran tersebut untuk mengantisipasi jika terjadi kemancetan di depan pintu masuk tempat wisata.

"Sebenarnya, pembongkaran tersebut agar tidak terjadi kemancetan. Kita juga menghimbau agar pintu masuk wisata agar lebih kedalam," katanya

Menyoalkan kewajiban lain tentang pajak pembongkaran trotoar untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari perusahaan tersebut, Ia belum bisa menjelaskan.

"Kita belum tahu terkait itu. Harapanya masyarakat Bojonegoro dengan adanya tempat wisata tersebut bisa terhibur, tidak jauh-jauh ke luar kota," harapnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .