Pemerintahan Bojonegoro Akan Di Contoh Lampung Timur

Suara Bojonegoro     Jumat, Agustus 12, 2016    





Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur tandang ke Bojonegoro. kedatangannya ini dalam maksud untuk belajar bagaimana menjalankan pemerintahan terbuka yang melibatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan berkelanjutan,tutur Mba Nuni sapaan akrab Bupati Lampung Timur,Jumat(12/8), di Pendopo Kabupaten "Malowopati".

Bupati yang baru menjabat 5 bulan ini menambahkan,selain tertarik dengan cara Bojonegoro dalam menjalankan pemerintahan terbuka. Mba Nuni juga terinspirasi kepada Bojonegoro sebagai kota ramah HAM.  "kami akan pelajari dan akan kami bawa implementasi ini ke Lampung Timur". Dia terkesan ketika mulai mengikuti dari manajemen review yang untuk evaluasi SKPD, sampai ke dialog publik sebagai ajang untuk menyampaikan saran,masukan hingga kritik dari masyarakat kepada pemerintah.

Kang Yoto mengatakan bahwa praktik pemerintahan yang terbuka atau OGP yang telah dijalankan ini juga merupakan bagian dari Ramah HAM, dimana dalam implementasinya adalah memberikan hak kepada masyarakat untuk berpendapat. dan perlu diketahui, akhir November nanti Bojonegoro juga akan mengadakan Festival HAM 2016 dengan mengangkat tema Merayakan Praktik Pancasila Di Tingkat Lokal. (Wan/Lis)


© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .