Pemindahan Penerangan Jalan Umum di Jalan Veteran Belum Mendapat Persetujuan Sekda

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 03, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dibongkarnya median atau pembatas jalan di Jalan Veteran Bojonegoro, turut pidah pula beberapa aset negara yang meliputi aset Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yakni tiang lampu, kabel dan lampu. Tiang lampu yang semula menerangi sisi kanan kiri jalan Veteran sebelah selatan itu sampai hari ini pemindahanya belum mendapat persetujuan Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro.

Kepla Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bojonegoro, Andi Tjandra mengatakan, pembongkaran median yang telah dikaji oleh tim amdal lalin itu, pembongkaranya dilakukan oleh pihak perusahaan wisata dan sampai hari ini pemindahanya belum mendapatkan persetujuan dari Sekda Bojonegoro.

"Lampu, kabel dan tiang lampu tidak hilang, tapi sudah kita amankan di Kantor PU. Untuk pemindahanya kita ajukan dulu ke Sekda, setelah disetujui oleh Sekda baru kita surati Go Fun untuk memindahnya," katanya, Rabu (3/8/16) siang.

Ia menghitung ada beberapa aset negara yang terkena dampak pembongkaran median disebelah selatan jalan veteran tersebut.

"Kabelnya sekitar 200 meter, ada 5 tiang lampu, dan 10 lampu," jelasnya.

Selanjutnya, ia akan memanggil pihak perusahaan ketita sudah mendapatkan persetujuan dari Sekda, untuk memindahkan aset negara tersebut.

"Semisal disetujui di daerah Dander, maka kita akan surati perusahaan Go Fun untuk memindahkan ke Dander. Itu Kewajiban perusahaan," pungkasnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .