Perangkat Dan Siswa SDN Sambiroto Gelar Upacara HUT RI Di SMKN 5

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 17, 2016    








Reporter : Burhanudin Joe

suarabojonegoro.com - 17 Agustus adalah hari sakral dimana bangsa Indonesia Merdeka, sehingga setiap tanggal tersebut seluruh rakyat Indonesia memperingatinya. Seperti pagi hari ini, Rabu 17 Agustus 2016, seluruh rakyat menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-71 tahun, termasuk Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro, yang terletak di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Upacara HUT RI ke-71 diikuti seluruh siswa-siswi SMKN 5 Bojonegoro beserta seluruh jajaran dewan guru, juga siswa-siswi dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sambiroto 1 dan 2 beserta bapak ibu gurunya, serta para perangkat Desa Sambiroto Kecamatan Kapas. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Desa Sambiroto, Sudjono.

Saat menyampaikan amanah upacara, Kades membacakan teks pidato Bupati Bojonegoro. Kita semua menyadari sebagai bangsa, bahwa ketahanan pangan, kemajuan ekonomi, tidak akan datang dengan sendirinya. Tidak ada kemajuan dan kemakmuran sebuah bangsa yang datang dengan sendirinya, seluruh tenaga pikiran dan daya harus digunakan untuk mewujudkannya. Karena itu sebagai bagian dari usaha mewujudkan bersama-sama, maka ijinkan saya memberikan pesan kepada seluruh rakyat bojonegoro, baik yang menjadi pengusaha, yang menjadi pengurus organisasi sosial, yang menjadi pemerintah, yang menjadi pegawai, untuk terus memperkuat sinergitas, kolaborasi, dan kerjasama.

"Untuk memberikan jaminan bahwa, kepercayaan dan saling percaya itu terus tumbuh dan berkembang, dan partneship atau kerjasama itu bisa terus saling terjadi maka diperlukan 4 hal yang harus kita jaga," jelas kades membacakan teks pidato.

Yang pertama, mari kita bersama-sama terus mengedepankan transparansi, keterbukaan dalam pengelolaan anggaran aturan dan sumber daya apapun yang ada di desa dan di pemerintah kabupaten ini.

Yang kedua, mari kita jaga betul, jangan ada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tanpa dapat dipertanggungjawabkan.

Yang ketiga, kita berharap kepada semuanya untuk terus memberikan kontribusi melalui strategi partnership yaitu strategi kerjasama. Semua pihak diharapkan ikut terlibat dari proses pembangunan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan.

Yang ke empat, kita semua berharap, bahwa dengan fasilitas IT (Teknologi Informatika) yang sekarang terus maju, maka pengelolaan pemerintahan yang baik bisa kita wujudkan, sehingga inovasi-inovasi, terobosan-terobosan, terus bisa kita wujudkan bersama.

Kita semua percaya dan yakin dengan 4 prinsip ini pemerintahan akan menjadi baik, rakyat akan terus percaya dan keberkahan bisa kita wujudkan. Dengan cara inilah maka kita semua berdoa dan berharap, maka cita-cita kemerdekaan, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran, kecerdasan secara terus menerus dan berkesinambungan, dapat kita wujudkan. Kita semua percaya bahwa indonesia yang besar dan kuat hanya lahir dari desa yang kuat dan hebat, lahir dari kabupaten yang kuat dan hebat, hanya lahir dari provinsi-provinsi yang kuat, indonesia akan jaya lewat kejayaan desa, lewat kejayaan kabupaten dan provinsi. (joe/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .