Peringati HUT RI, PC PMII Lakukan Refleksi Kemerdekaan Di Depan Bangunan RSUD

Suara Bojonegoro     Selasa, Agustus 16, 2016    








Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII Bojonegoro) memperingati HUT RI (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia) Ke 71, dengan melakukan Refleksi Kemerdekaan dan Doa bersama untuk negeri yang dilakukan di malam kemerdekaan yang bertempat di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikusumo yang berada di Jl Veteran.

Koordinator acara, Imam Sy mengatakan bahwa sengaja memilih tempat RSUD Veteran yang telah 10  tahun mangkrak dalam refleksi kemerdekaan tahun ini. "Ini merupakan sentuhan dari hati nurani kami dalam merefleksikan kemerdekaan dengan melakukan doa bersama untuk negeri, dengan bertempat di RSUD veteran, agar dalam bait doa kami RSUD ini bisa menjadi simbol kemerdekaan di Bojonegoro," ujarnya.

Selanjutnya  Ahmad Syahid selaku Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, menyampaikan bahwa harapan besarnya agar kemerdekaan bangsa Indonesia bisa dirasakan setiap warga negara Indonesia. Kemerdekaan yang sesungguhnya , bukan kemerdekaan setengah tiang. Sehingga bisa membahagiakan para pejuang kemerdekaan yang telah gugur demi sang saka merah putih.

"Semoga dengan refleksi dan doa bersama untuk negeri ini bisa menjadikan negeri Indonesia sebagai negara thoyyibun wa robbun wa ghoffur" tambahnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .