Persatuan Pedagang Beras Indonesia Siap Kawal Swasembada Pangan Nasional.

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 10, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Demi mensukseskan cita-cita swasembada pangan nasional dan demi terwujudnya sinergisitas anatar elemen untuk mewujudkan ketahanan pangan, dari hasil pengilingan padi dan para pengusaha beras untuk bangsa Indonesia, Persatuan Pengilingan Padi dan Pedagang Beras Indonesia (Perpadi) di tiga Kabupaten yaitu Bojonegoro, Lamongan dan Tuban, pada pagi ini menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di gedung Bakorwil Kabupaten Bojonegoro, Rabu (10/8/16).

Ketua Perpadi Bojonegoro Untung Basuki dalam sambutanya mengatakan, tujuan dari acara ini adalah musyawarah dan pengukuhan pengurus perpadi dari tida Kabupaten,  Bojonegoro, Lamongan, Tuban.

"Dengan acara musyawarah cabang dan pengukuhan tiga pengurus Kabupaten ini, nantinya dapat menemukan sinkronisasi antar stake holder terkait yaitu dalam hal ini Bulog, Kementrian pertanian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Tuban dan Lamongan, serta Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan Kodim 0813 Kabupaten Bojonegoro, pengusaha pengilingan padi dan perpadi, dalam mewujudkan swasembada pangan di tiga Kabupaten tersebut," katanya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, acara perpadi ini dihadiri oleh 120 pengurus Perpadi ditiga Kabupaten Bojonegoro. "Sedangkan perpadi adalah profesi secara independen dalam dunia perdagangan dan untuk memperkuatkan jaringan para pedagang di tiga kabupaten tersebut," imbuhnya.

Namun, bukan hanya di zona Kabupaten saja yang diinginkan, melainkan di tingkat regional Jawa Timur dan hingga Nasional.

"Semua tujuan dari perdagangan adalah untuk mendapatkan provit,  namun kita juga sebagai penjaga stok beras dan pangan yang ada di Indonesia, sehingga perlu ditanamkan nilai dagang yang jujur dan selalu menjaga kualitas beras tersebut," tegas Untung.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .