Pertandingan Bola Lumpur, Meriahkan Perayaan HUT RI di Temayang

Suara Bojonegoro     Minggu, Agustus 28, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Jenis perlombaan ini mungkin belum ada di Bojonegoro, selama Perayaan Perlombaan di HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI ke 71 di Bojonegoro, Pertandingan Bola Lumpur, membuat meriah perayaan yang diselenggarakan warga RT 12 Desa Temayang, Bojonegoro.

Acara ini sengaja diselenggarakan oleh Panitia karena keunikannya memang belum pernah ada, namun dalam lomba ini peserta juga harus mengeluarkan tenaga ekstra, pasalnya Pola yang selalu ditendang sangat berat karena menempel di lumpur.

"Lomba ini tidak sulit tapi membutuhkan teknik dan juga strategi agar bisa menendang bola ke gawang lawan," Kata  Sunarto, panitia lomba di RT 12 Desa Temayang, Minggu (28/8/16).

Tampak anak anak peserta pertandingan ini harus menggunakan tanah berlumpur yang disediakan oleh panitia, mereka harus berebut bola yang tak jarang lumpurnya harus berbaur dengan badan mereka, namun demikian semangat peserta sepak bola lumpur ini terus tak berhenti guna memenangkan perlombaan.

Dikatakan pula dalam perlombaan yang diikuti beberapa regu dari anak anak Desa setempat ini, untuk juaranya disediakan dua ekor kambing untuk juara satu dan juara dua.

"Acara ini untuk memperingati HUT RI selain itu untuk memberika suport terhadap anak anak agar mempunyai semngat dan jiwa kebersamaan juga melatig cara berfikir ketika mengalami kesulitan," Tambah Sunarto.

Selain Bola Lumpur, panitia penyelenggara juga menyelenggarakan kegiatan lain yang juga diikuti oleh anak anak lainnya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .