PMII Bersama Sanggar Putra Bima Rintis TBM di Terminal

Suara Bojonegoro     Minggu, Agustus 07, 2016    

Oleh : Ahmad Syahid

suarabojonegoro.com - Sabtu (6 Agustus 2016), malam minggu, Suasana tampak berbeda di Terminal Rajekwesi Bojonegoro. Yakni dihelatnya Launching Taman Baca Masyarakat (TBM) Sanggar Putra Bima di Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Ketua TBM Sanggar Putra Bima, Verio Agustinus, mengatakan komitmenya untuk selalu belajar dan berubah menuju yang lebih baik lagi. “Semoga TBM ini menjadi wadah yang mampu bisa digunakan untuk belajar dan menjaring minat bakat anak dan warga yang ada di terminal” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Ahmad Syahid menyampaikan bahwa TBM di Terminal Rajekwesi ini merupakan rintisan bersama untuk memfasilitasi anak-anak bangsa yang berada di terminal.
Sebab mereka memiliki hak yang sama dalam pendidikan.
“Launching TBM ini merupakan gagasan panjang yang bisa terealisasikan di malam ini, semoga bisa lebih berkembang dan menjadi wahana pemersatu generasi bangsa dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Kita harus memerangi kebodohan secara bersama”, ungkapnya.

Disisi lain, Iskandar, selaku Kepala Dinas Perhubungan, menyatakan apresiasinya kepada pemuda generasi terminal dan PMII yang sudah memiliki i’tikad baik dalam mewujudkan pendidikan yang merata. “ini sangat baik sekali untuk wadah generasi bangsa Indonesia. Tidak ada anak jalanan lagi, yang ada adalah anak bangsa Indonesia,” ujarnya saat memberikan sambutan dan memotivasi audiens. (Hid/JW)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .