PMII Tuding BPBD Bojonegoro Lamban Menangani Kebakaran di Level Kecamatan

Suara Bojonegoro     Sabtu, Agustus 27, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro turut berbela sungkawa atas bencana kebakaran yang beberapa hari ini terjadi di Bojonegoro, tepatnya di kecamatan Dander dan Baureno.

Dari 2 kejadian bencana kebakaran tersebut, PC PMII Bojonegoro lewat Ketua Umum, Ahmad Syahid mengatakan bahwa peran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro kurang maksimal. Sebab rumah warga yang terkena musibah kebakaran tersebut sampai habis.
"Yang namanya Badan Penanggulangan Bencana ya seharusnya hadir lebih cepat di lokasi kebakaran, jangan rumah sudah habis, mobil Damkar baru datang," ujarnya.

Seharusnya sudah saatnya BPBD memiliki mobil damkar yang disediakan di setiap kecamatan, sehingga akses penangananya nanti biar lebih cepat dan tepat. Ini terbukti pentingkah pembelian mobil damkar yang seharga 29,3 M di 4 bulan yang lalu. Apakah kebijakan yang diambil sudah sesuai kebutuhan masyarakat luas atau belum.

"Masak membeli mobil Damkar yang seharga 29,3 M di 4 bulan yang lalu saja bisa meskipun peruntukanya tidak urgen, tapi yang kebutuhan paling urgen terabaikan," tambahnya. (Wan/Red)

Foto: Ilustrasi

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .