Polemik Rencana Pengalihan Jalur Bus

Suara Bojonegoro     Sabtu, Agustus 06, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Adanya polemik rencana pengalihan jalur Bus Dari Terminal Rajekwesi Bojonegoro yang melalui Jalur jalan Veteran ke Utara kemudian melalui Jalur Jalan Pemuda, Basuki Rahmad dan Jalan Ahmad Yani, hingga sekarang masih dalam proses tahap persiapan, seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Iskandar.

Hal itu juga sempat membuat Lima Fraksi di DPRD Bojonegoro menolak pengalihan jalur tersebut, karena akan berdampak kemacetan diruas jalan yang dilalui, juga pembongkaran Median jalan yang sudah dilakukan dan diduga oleh pihak Go Fun juga mendapat kritikan keras dari wakil Rakyat.

Sementara itu, Ketua Fraksi Nasdem Nurani Rakyat, Ali Mustofa, juga menyatakan bahwa jika memang pengalihan jalur bus ini banyak yang tidak sepakat dari beberapa pihak, dirinya meminta jika jalur bus tetap pada jalur semula, bus juga diharapkan tertib.

"Jalur bus tetap melalui jalur semula,  Dan supaya tidak macet bus jangan berhenti menunggu penumpang di sebelah kiri dan kanan Go Fun dijalan Veteran," Kata Ali Mustofa.

Ali Mustofa juga meminta agar ada tindakan tegas berupa tilang dari petugas berwenang apabila melanggar, dan masih berhenti di Jalan Veteran untuk menunggu penumpang.

Karena menurut Ali Mustofa, bahwa seringnya Bus yang berhenti di Jalan Veteran dari terminal arah selatan seringkali membuat kemacetan pengguna jalan yang lain. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .