PSHW Ranting Sugihwaras-Bojonegoro Ikut Meriahkan HUT RI Ke-71

Suara Bojonegoro     Jumat, Agustus 19, 2016    

Oleh : AS Dewi Wulan

suarabojonegoro.com - Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Ranting Kecamatan Sugihwaras, Cabang Bojonegoro, Jawa Timur, ikut andil dalam memeriahkan kegiatan perayaan HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 71, Kamis (18/8/16).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh anggota Ranting Sugihwaras PSHW Tunas Muda ini salah satunya adalah kegiatan Karnaval tingkat kecamatan, dengan menampilkan tema Pencak Silat adalah Budaya Bangsa yang ikut dalam Perjuangan merintis kemerdekaan di NKRI.

Koordinator kegiatan Hanif mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengikuti kegiatan tersebut dengan harapan bahwa masyarakat dapat memahami banyak para pejuang yang pada jaman peperangan melawan penjajah juga melibatkan para pendekar silat.

"Dengan ini kami berharap pencak silat akan terus berkembang dan dilestarikan sebagai budaya bangsa yang juga sebagai benteng nasional," Terangnya.

Dalam kegiatan ini sekitar 40 anggota PSHW mengenakan seragam pencak silat dan menampilkan beberapa gerakan silat saat melintasi route perjalanan karnaval.

Selain dari PSHW , Peserta lain juga terdapat dari perguruan pencak silat yang ada di Kecamatan Sugihwaras mereka tampak saling bersosialisasi dan berjalan beriringan, menunjukkan kebersamaan guyub dan rukun antar sesama anggota pencak silat.

"Sesuai harapan masyarakat pencak silat kedepan bisa menjadi tauladan dalam kamtibmas dan juga selalu menciptakan kedamaian dimasyarakat, serta membangun bangsa bersama sama antar pesilat dan masyarakat," Pungkas Hanif. (Ewi/JW)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .