Rapat Final, Masa Siap Memenuhi Fly Over

Suara Bojonegoro     Sabtu, Agustus 06, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Masa Demo yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli (AMPE) Flare Panas malam ini gelar rapat final aksi di balaidesa Mojodelik Kecamatan Gayam Bojonegoro, Sabtu (6/8/16) malam.

Diperkirakan 800 masa tersebut bakal memenuhi jembatan layang (Fly Over) milik ExxonMobil Cepu Limited. Dikatakan oleh korlap aksi Mustofa, bahwa aspirasi yang bakal disampaikan besok sesuai hasil rapat akhir, dengan beberapa poin.

"EMCL harus bertanggung jawab atas panas flare, bertanggungjawab atas kebisingan yang ditimbulkan dari suara mesin, bertanggungjawab atas hasil panen warga yang tidak maksimal akibat terangnya cahaya di malam hari," ungkapnya saat dikonfirmasi selesai rapat, Sabtu (6/8/16) malam.

Ditambahi olehnya, 'AMPE Flare panas' juga mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro segera mengkaji ulang mengenai Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) Proyek Migas Blok Cepu tersebut.

"Kami juga mendesak Pemkab mengkaji ulang amdalnya," imbuhnya.

Jalur yang dilalui masa unjuk rasa mengunakan armada truk tersebut, diawali di Lapangan Desa Mojodelik berjalan ketimur melewati depan Kantor Kecamatan Gayam, kemudian melewati jalan Desa Clangap belok ke barat langsung ke lokasi unras yakni jembatan layang (Fly over) di Desa Ngraho Kecamatan Gayam Bojonegoro.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .