Raperda Perangkat Desa, Pemkab Menunggu Jadwal Pembahasan Dari Dewan

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 03, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bojonegoro tentang Perangkat Desa masih dibahas oleh Pansus 1 DPRD Kabupaten Bojonegoro Bersama Pemkab Bojonegoro.

Reperda yang sudah masuk pada tahap prolegda tersebut, sudah dilakukan dua kali pembahasan oleh pansus 1 bersama Pemkab Bojonegoro. Namun, masih ada dua pandangan substansi yang berbeda dari draf raperda tersebut, antara Legislatif dan Eksekutif.

Dikatakan oleh Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkab Bojonegoro, Mochamad Chosim, ia  mengatakan, setelah dibahas bersama pansus 1 DPRD Kabupaten Bojonegoro, Eksekutif dan Legislatif masih mempunyai pandangan yang berbeda dari draft raperda pengisian perangkat desa.

"Masih ada substansi yang berbeda, dan segera diselaraskan," katanya, Rabu (3/7/16) pagi.

Dari beberapa pertemuan, Pemkab Bojonegoro masih menunggu penjadwalan pembahasan kembali terkait Raperda perangkat desa.

"Mekanismenya di pansus 1, semua jadwal pembahasan diatur oleh Dewan," tuturnya.

Untuk diketahui bersama, jabatan perangkat desa yang kosong di Bojonegoro sekitar 625. Perangkat desa itu terdiri Sekretaris Desa 75 jabatan, Kaur Pemerintahan 78 jabatan, Kaur Pembangunan 64
jabatan, Kaur Kesejahteraan Rakyat 75 jabatan, Kaur Umum 97 jabatan, Kaur Keuangan 103
jabatan, dan Kepala Dusun 133 jabatan. (Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .