Ribuan Pramuka Kebanjiran Saat Kemah

Suara Bojonegoro     Minggu, Agustus 14, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Ribuan jumlah peserta Gerakan Pramuka, yang sedang menggelar Jambore Pramuka di Desa Jatimulyo Kecamatan Margomulyo harus mengalami nasib naas, pasalnya hujan deras secara terus menerus yang terjadi membuat lokasi berkemah mereka harus tergenang air akibat banjir.

Sejak pagi (13/08/2016) ribuan anak-anak diminta untuk merobohkan kembali tenda-tenda yang terlanjur berdiri, menyusul hujan lebat yang membuat lokasi perkemahan tergenang air. Hujan yang mengguyur sejak tengah malam, tak urung membuat pelajar dari tingkat SD hingga SMA tersebut sempat panik.

Menurut kesaksian seorang pedagang yang sengaja menggelar lapaknya di lokasi, peserta Jambore berlarian dan beberapa sempat terjatuh. “Saya dengar ada 3 anak SD yang dilarikan ke Puskesmas Tambakrejo, gara-garanya saat berlarian di tengah hujan mereka terpeleset,” katanya.

Jambore itu sendiri diikuti oleh 1250 pelajar se Kecamatan Tambakrejo yang diagendakan bakal berlangsung selama 3 hari 4 malam. Namun hingga kini belum diperoleh kepastian mengenai kelanjutan kegiatan tersebut.

Sementara itu, sebagian tenda-tenda yang telah berdiri dan tak sempat dilepas masih berdiri dan ditinggalkan. Beberapa anak-anak juga masih berada di sekitar lokasi. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .