Sekdes Se Kecamatan Kepohbaru Ikuti Diklat Peningkatan Kapasitas

Suara Bojonegoro     Selasa, Agustus 30, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam jajaran pemerintahan dan pelayanan masyarakat demi memberikan yang terbaik, Sekretaris Desa (Sekdes) se Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro diberikan pendidikan dan pelatihan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) dan juga peningkatan Kapasitas. Selasa (30/8/16).

Acara Diklat dan peningkatan Kapasitas yang diselenggarakan di Balai Diklat Provinsi Jawa Timur, Di Surabaya ini dibuka oleh Kepala Badan Diklat Pemprov Jatim Akmal Boedianto, yang menyampaikan bahwa aparat pemerintahan Desa harus terus meningkatkan kualitas kinerjanya.

"Semua pekerjaan dalam pemerintahan baik Desa maupun tingkat diatasnya seharusnya mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat," Terang Akmal Booedianto.

Dijelaskan juga dalam penyampaiannya Akmal juga mengucapkan rasa terima kasih dengan penyelenggaraan kegiatan Peningkatan SDM dan Kapasitas bagi Sekdes ini akan mampu membuat aparatur pemerintahan Desa semakin berkualitas dan mampu melakukan kinerjanya sesuai dengan fungsinya.

"Semoga apa yang diberikan akan mampu membuat perubahan kedepan demi pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi," Jelas Pria yang pernah menjabat camat di Kasiman dan Balen ini.

Sementara itu salah satu peserta kegiatan Diklat Sholikin, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini dirinya dan beberapa sekdes lain mendapatkan pembelajaran serta pengetahuan baru untuk meningkatkan kinerjanya.

"Diklat dan peningkatan kapasitas ini sangat penting bagi kami guna pelayanan terhadap masyarakat," Jelasnya.

Dalam kegiatan Diklat ini akan dilangsungkan seama 4 hari terhitung sejak kemarin senin (29/8) hingga Kamis (2/9), sebelumnya kegiatan ini juga diikuti beberapa Sekdes dari berbagai kecamatan di Bojonegoro. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .