Semangat HUT RI, Pemuda dan Mahasiswa Perbaiki Fasilitas Umum

Suara Bojonegoro     Kamis, Agustus 11, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Semangat memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 di tahun 2016 ini, dituangkan dengan beberapa kegiatan. Termasuk memperbaiki fasilitas umum yang ada di Desa.

Salah satu pemuda dari Desa Mojoranu Kecamatan Dander Bojonegoro, Adi mengatakan, momentum Agustusan adalah momen yang pas dibuat gerakan sadar Nasionalisme dengan memperbaiki fasilitas umum.

"Hari ini kita kompak mengecat ulang patal batas dan memperbaiki jalan paving," katanya saat ditemui disela-sela kerja bakti, Kamis (11/8/16) pagi.

Ungkapan yang sama dikatakan oleh pemuda yang bernama Wahyudi. Mahasiswa dari kampus Unigoro yang sedang melaksanakan tri dharma ke tiga yakni pengabdian masyarakat atau KKN tersebut, ikut andil membantu masyarakat Desa Bendo Kecamatan Kapas dalam mengungkapkan rasa Nasionalisme di Negeri Indonesia tercinta ini.

"Selaku Mahasiswa, kami wajib hadir ditengag-tengah masyarakat. Baik itu dalam program fisik maupun non-fisikn," ungkapnya saat ditemui disalah satu warung kopi legendaris di Desa Bendo.

Dari pantauan, beberapa pemuda Desa setempat dan para mahasiswa yang sedang menjalankan Kuliah kerja Nyata (KKN) sibuk memperbaiki fasilitas umum dibeberapa titik. Adapun kegiatanya adalah pengecatan ulang gapura desa, ikut serta dalam kegiatan posyandu, mengikuti belajar mengajar di Sekolah Dasar.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .