Semarak Perayaan Agustusan Di Desa Ngraho Kecamatan Gayam

Suara Bojonegoro     Senin, Agustus 08, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pemerintah Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro hari ini menyelenggarakan lomba sepak bola antar Rukun Tetangga (RT) di lapangan sepak bola desa setempat, Senin (8/8/2016) sore. Pertandingan diikuti oleh 14 RT.

Menurut Kepala Desa (Kades) Ngraho, Samat, kompetisi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke-71.

Dia menambahkan, Desa Ngraho setiap tahunnya mengadakan berbagai macam kegiatan perlombaan. Selain sepakbola, kata dia, ada lomba bersih lingkungan antar RT, memasak, menyanyikan lagu indonesia raya dan lomba lainnya.

"Perlombaan ini rutin kita lakukan tiap tahun," imbuh pria yang akrab disapa Bang Shomad ini.

Bang Shomad menuturkan, pelaksanaan kegiatan HUT RI ini melibatkan seluruh elemen masyarakat Ngraho. Termasuk karang karuna. Dia berharap kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Ngraho, Muhamad Fatoni memaparkan, turnamen sepak bola tingkat RT se-Ngraho ini berlangsung sampai 27 Agustus 2016.

"Sore ini laga perdana," ujar dia yang juga tokoh pemuda di ring 1 Blok Cepu.

Dia menjelaskan, turnamen ini dibagi menjadi empat group dengan sistim setengah kompetisi. Artinya, setiap peserta dalam group itu akan saling bertemu. "Selanjutnya sistim gugur," jelasnya.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .