Sementara, 2 Fraksi Tolak Pembangunan gedung DPRD

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 10, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Rencana pembangunan Gedung untuk wakil Rakyat DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Bojonegoro ditolak oleh dua fraksi diantaranya adalah Fraksi Partai Gerindra dan juga Fraksi Partai Golkar Bojonegoro, kedua fraksi ini kompak menolak pembangunan gedung DPRD pasalnya masih banyak pembangunan ditingkat masyarakat yang lebih penting, Rabu (10/8/16).

Anam Warsita, dari fraksi Gerindra yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) lebih menginginkan konsisten dengan RPJMD yang telah ditetapkan yaitu membangun Bojonegoro sebagai lumbung pangan.

"Kalau konsisten dengan Lumbung pangan semestinya anggaran itu lebih diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan petani di Bojonegoro," Jelas Anam Warsito.

Dia juga menjelaskan dengan peningkatan pembangunan ke arah petani seperti membangun sarana irigasi dan pertanian lainnya justru tidak akan menyimpang dari rencana program Bojonegoro lumbung pangan.

"Anggaran sekitar Rp55 Miliar untuk rencana pembangunan gedung sebenarnya belum saatnya, karena gedung DPRD masih layak untuk dibuat ngantor," Tambahnya.

Sementara Mitroatin dari Fraksi Golkar juga menolak pembangunan gedung DPRD karena ada kebutuhan lain yang mendesak untuk kepentingan rakyat.

"Masih banyak pembangunan yang dibutuhkan masyarakat kelas bawah seperti sarana jalan, pertanian, dan juga sarana masyarakat lainnya dari pada pembangunan Gedung DPRD," Jelas Ketua DPD Partai Golkar ini. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .