Setelah 2 Fraksi DPRD, PMII Juga Tolak Pembangunan Gedung DPRD

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 10, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro menyatakan sikap menolak perihal wacana akan dibangunya Gedung DPRD Kabupaten Bojonegoro berlantai 5.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Ahmad Syahid, bahwa wacana pembangunan gedung DPRD tak berlandaskan RPJMD Kabupaten. Bahkan ini merupakan pemborosan anggaran. ”Seyogyanya para wakil rakyat itu memikirkan hak-hak dasar rakyat, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pengurangan kemiskinan, agar masyarakat Bojonegoro lebih sejahtera. Bukan memikirkan egosentrisme haknya semata,” ujarnya di Kantor PC PMII Bojonegoro.

Pihaknya juga mengatakan bahwa gedung yang saat ini ditempati para wakil rakyat di DPR masih bagus dan layak.  "Belum perlu dibangun hingga lantai 5, kan masih bagus dan layak, apalagi kantornya sering sepi, ditinggal kunker-kunker terus,” ujarnya.

Bahkan pihaknya juga menyayangkan semangat para wakil rakyat , baik legislatif dan eksekutif yang sering membangun gedungnya. ”Sekali-kali perlu kunker di desa Napis yang infrastrukturnya sangat perlu disentuh, jangan kunker yang terlalu menghabiskan APBD, tapi out outnya nihil,” tambahnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .