SMKN 5 & EMCL Gelar Fun English Day

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 03, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro mendapatkan kesempatan belajar bahasa inggris secara langsung bersama karyawan ekspatriat/asing ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Kegiatan belajar tersebut bertajuk Fun English Day, sebuah program CSR dalam bidang pendidikan dari EMCL, hari ini Rabu (3/8/2016) berada di lobi SMKN 5 Bojonegoro.

Sebagai nara sumber dalam acara tersebut, Paul Kent, Asset Manager EMCL, yang hadir di damping oleh Dave A. Seta, External Relation Manager EMCL dan tim.

Suyono, Kepala SMKN 5 Bojonegoro tidak bisa menutupi rasa senangnya menerima kehadiran tim dari EMCL. “Kami sangat senang sekali dengan kehadiran tim dari EMCL, karena mereka berkenan hadir dan bekerja sama walau sekolah kami masih sangat baru,” ungkap Suyono dengan penuh rasa senang.

Suyono juga menyampaikan bahwa kerjasama dengan EMCL tidak berhenti sebatas program tersebut. Dia berharap kerjasama dengan EMCL bisa terus berkelanjutan dengan program-program yang lain.

“Kami sangat berharap, kedepan EMCL terus berkenan mendampingi proses pendidikan di SMKN 5 Bojonegoro, sehingga nantinya lulusan SMKN 5 mampu menjadi tenaga tenaga di bidang perminyakan yang professional dan berkualitas, papar Suyono.

Secara terpisah, External Relation Manager EMCL, Dave A. Seta menjelaskan, 'Fun English Day' program awal kerjasama dari EMCL dengan SMKN 5 Bojonegoro. “Semoga setelah ini kita bisa melanjutkan kerjasama dalam program-program yang lain,” papar Dave.

Dave juga menambahkan bahwa pihak EMCL siap menerima siswa-siswi SMKN 5 Bojonegoro untuk kunjungan industri. “Kami sangat terbuka dan siap membantu SMKN 5 jika berkeinginan belajar di lokasi kami,” pungkas Dave.

Acara yang dibuka langsung oleh Hanafi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro pukul 09.00 WIB itu diikuti oleh 40 siswa SMKN 5 dengan penuh antusias. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .