Suasana Kemeriahan HUT RI di Area Proyek Migas

Suara Bojonegoro     Minggu, Agustus 14, 2016    









Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Nuansa peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 di kawasan Lapangan migas Banyu Urip yang dioperatori ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) sudah terlihat meriah. Puluhan umbul-umbul, bendera, dan atribut merah putih lainnya terpasang di sepanjang jalan layang (flyover) akses masuk proyek, area parkir dan gerbang sekuriti.

"Kami turut merayakan Hari Kemerdekaan dengan pemasangan atribut merah putih di sekitar fasilitas produksi Lapangan Banyu Urip," ujar Juru bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya pada Minggu (14/8/2016).

Selain pemasangan atribut, jelas Rexy, Manajemen dan Karyawan EMCL juga melaksanakan upacara bendera di fasilitas produksi Lapangan Banyu Urip. Upacara tersebut akan dilakukan di area parkir depan fasilitas perkantoran.

"Kami juga menghadiri upacara kenegaraan di kecamatan dan kabupaten terkait," imbuh dia.

Menurut salah seorang karyawan yang tidak mau disebut namanya, para karyawan juga memeriahkan hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan lomba. Dia menjelaskan, lomba dan perayaan ini sudah biasa dilakukan setiap tahun.

"Lombanya sama seperti pada umumnya. Ada lomba olahraga dan permainan-permainan lucu ala tujuhbelasan," cetusnya.

Pria asli Bojonegoro tersebut mengaku merasakan nuansa kegembiraan selama perayaan kemerdekaan RI di dalam area operasi EMCL. Apalagi, tutur dia, kegiatan berbarengan halal bi halal paska Idul fitri lalu. "Sederhana tapi bermakna," pungkas dia seraya tersenyum lebar. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .