Sudah Ada Pemenang Tender EPC GPF JTB

Suara Bojonegoro     Kamis, Agustus 11, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Setelah pada bulan Juli terdapat dua perusahaan raksasa PT Rekayasa Industri (Rekind) - PT JGC (Japan Gas Corporation) dan PT Wika - PT Chiyoda melakukan tahap komersil atau tahap melakukan evaluasi kepada peserta lelang dari berbagai item untuk memenangkan tender proyek Engineering Procurement and Construction (EPC) Gas Processing Facility (GPF) Lapangan Jambaran Tiung Biru. Kamis 11/08/2016

"Sudah ada satu kandidat calon pemenang namun saat ini maish tahap di internal untuk meminta persetujuan," kata General Manager Project Jambaran Tiung Biru Wob Wikan Adibrata.

Menurutnya, satu nama kandidat tersebut saat ini sedang diajukan kepada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Huku Minyak dan Gas Bumi untuk meminta persetujuan dan kapan untuk bisa diumumkan setelah melalui dua tahap yaitu kwalifikasi administrasi dan hukum dan kwalifikasi teknis atau evaluasi secara teknis dan komersial.

"Bulan September kita umumkan setelah mendapat persetujuan dan pengerjaan akan dimulai pertengahan tahun 2017," tambahnya.

Seperti yang diketahui, pengerjaan sipil seperti pengerjalaan akses jalan jembatan dan well pada proyek Lapangan Jambaran Tiung Biru sudah berjalan dengan pemenang PT PP dengan nilai kontrak Rp165 miliar. Sedangkan nilai tender untuk proyek EPC GPF senilai USD 1,5 miliar dengan kebutuhan tenaga kerja 4.000 non skil dan 3000 tenaga skil. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .